A Graduate’s Prayer

Father,

I have knowledge, so will You show me now,
How to use it wisely and find a way somehow
To make the world I live in a little better place,
And make life with its problems a little bit easier to face.

Grant me faith and courage and put purpose in my days,
And show me how to serve Thee in effective ways.

So my education, my knowledge and my skill
May find their true fulfillment as I learn to do Thy will.

And may I ever be aware in everything I do,
That knowledge comes from learning, and wisdom comes from You.

Amen.

~ “A Graduate’s Prayer” by Helen Steiner Rice ~


Wisdom comes from You

Breaking The Habit

What prevents us from making a CHANGE?

Some of our beliefs, both personal dan cultural, can hold us back.

Many people don’t believe they can make a change merely because previous attempts have failed. Or they might think change has to be a long, painful process.

If not, they argue. Then why haven’t they changed already?

.

Changes = Success ?

Changes = Success ?

.

If you think about it, when someone seems to take a long time to change, has it really that LONG to change – or just that long to get the point where change is a MUST?

Break the habit’s “hold” on you, and REALIZE that new actions will produce new results NOW. ๐Ÿ˜›

Funny Ads !

BOSAN. Lagi gak ada INSPIRASI. Lagi MANDEK.

Well, itu yang saya rasakan ketika balik lagi ke Bandung. Sudah datang jauh-jauh dari Jakarta untuk kuliah, ehh.. Dosen malah tak kunjung datang. Alhasil jadi bolos kuliah deh minggu ini.. ๐Ÿ˜›

Biasanya, kalau sudah bosan seperti ini. Saya akan duduk manis di depan laptop dan mengerjakan apapun : dengerin MP3, chatting, browsing, blogwalking, nyanyi2 sendiri, jungkir balik, dll. Autis deh pokoknya.

Biasanya juga, kalo inspirasi lagi gak ada, saya suka mencari humor/lelucon di internet, yang berbau SARA tentunya, *lol* . Laughter is the best medicine ya’ know? ๐Ÿ˜›

Nah, kali ini saya mendapat humor yang cukup UNIK, yakni mengenai iklan KONDOM di US.

.

Obama Condom : The Ultimate STIMULUS Package *lol*

Obama Condom : The Ultimate STIMULUS Package *lol*

.

Dan ternyata para “pesaing” Obama pun tak mau kalah,

.

Palin Condom : When ABORTION is NOT an OPTION

Palin Condom : When ABORTION is NOT an OPTION

.

Hahaha.. NEXT !!

.

McCain Condom : OLD but not EXPIRED?? *lol*

McCain Condom : OLD but not EXPIRED?? *lol*

.

Khusus yang terakhir, di bagian kiri bawah terdapat tagline : APPROVED FOR VETERAN. Apa maksudnya ya?? Buat KAKEK2 kali ya?? ๐Ÿ˜›

Yang INI juga unik,

.

If condom had sponsors...

If condom had sponsors...

.

Hahaha.. This is absolutely a very unique way to advertise condoms…! Mungkin suatu saat ada tiruannya di Indonesia :ย  Kondom JK, Kondom Mega-Pro, Kondom Bakrie, dll.

Kondom SBY ? LANJUTKAN !! ๐Ÿ˜›

Hidup Sehat, Oatmeal, dan Lumpur

Pikiran yang sehat harus ditunjang oleh badan yang sehat.

Terprovokasi oleh pikiran sehat tersebut,ย  saya memutuskan untuk mengubah pola makan saya, terutama di pagi hari.

Kalau dulu, saya cuma sempet makan satu-dua potong Malkist Crackers untuk sarapan. Yah maklum, harus ngejar deadline buat jemput pacar, jadi nggak bisa mempersiapkan sarapan yang gono-gini.

Sekarang, berhubung sudah jomblo (lagi), saya jadi punya banyak waktu untuk mempersiapkan sarapan yang gono-gini itu. Nah, setelah bertanya dan nguping sono-sini mengenai menu yang pas untuk sarapan, saya memutuskan untuk menjadikan oatmeal sebagai asupan gizi di pagi hari.

Lho, kenapa harus oatmeal ? Begini nih penjelasan dari Om Wiki :

Oatmeal is a product of ground oat groats (i.e. oat-meal, cf. cornmeal, peasemeal, etc.) or a porridge made from this product (also called oatmeal cereal or stirabout, in Ireland). The term, ‘oatmeal’ can refer also to other products made from oat groats, such as cut oats, crushed oats, and rolled oats

There has been increasing interest in oatmeal in recent years due to its beneficial health effects. Daily consumption of a bowl of oatmeal can lower blood cholesterol, due to its soluble fiber content.[3] After reports found that oats can help lower cholesterol….

Oatmeal

Oatmeal

Setelah membaca keterangan dari Om Wiki, tanpa ba bi bu saya langsung ngeloyor ke supermarket dan membeli sebungkus oatmeal berwarna biru. Loh? Kenapa harus yang biru? Karena ada hadiah mangkok gratisnyaaa… (Maaf, sifat genetis :P)

Sampai di rumah, saya langsung membuka bungkusan oatmeal tersebut. Sekilas saya melihat serving suggestion yang tertera di balik bungkusan, disitu tertulis kalau oatmeal sebaiknya disajikan dengan buah strawberry, pisang, bla.. bla.. bla.. OKE, berhubung bahan-bahan tersebut nggak ada di kulkas dan perut udah miscall untuk diisi, maka saya memutuskan untuk menikmati oatmeal dengan cara sebagai berikut :

  1. Buka bungkus oatmeal
  2. Tuangkan ke atas mangkok (gratisan)
  3. Siapkan 2 gelas air putih
  4. Tuangkan air putih ke dalam mangkok berisi oatmeal
  5. Aduk perlahan-lahan
  6. Amati perubahan tekstur oatmeal
  7. Enduslah aromanya
  8. Lahap menu oatmeal tersebut
  9. MUNTAHKAN ! *hoek*

Well, jujur aja itu pertama kalinya saya mencoba oatmeal dan rasanya mengingatkan saya akan bencana lumpur

So Guys, any serving suggestion? ๐Ÿ˜›

Hasil Polling I : Pemilu RI 2009

Menurut anda, siapa yang akan keluar menjadi pemenang pada Pemilu Presiden RI tahun 2009?

Dari 24 responden yang menjawab, hasilnya adalah sebagai berikut:

ย 

12 orang (50%) responden memilih Susilo Bambang Yudhoyono

3 orang (13%) responden memilih Megawati Soekarno Putri

3 orang (13%) responden memilih Sri Sultan Hamengku Buwono X

6 orang (25%) responden memilih bukan ketiganya

ย 

Selamat kepada Pak SBY karena peluang anda masih terbuka lebar untuk kembali menjadi Presiden RI ๐Ÿ˜›

Demokrasi dan Sportivitas

Pada tanggal 5 November kemarin, Barack Obama resmi terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat ke-44.

Tentu bukan hal itu yang ingin saya bahas dalam tulisan ini. Saya justru kagum atas tanggapan John McCain, rival dari partai republik, mengenai kekalahannya dalam pemilu tersebut.

Setelah memastikan telah kalah dalam pemilu AS 2008, John McCainย langsung menyampaikan pidato kepada massa pendukungnya di Arizona Biltmore Hotel.

Dalam kesempatan tersebut, ia secara sportif menerima kekalahannya dan mengajak seluruh pendukungnya untuk turut serta mendukung pemerintahan Obama.

ย 

ย 

Sudah lihat videonya kan? Itu merupakan salah satu contoh orang yang berjiwa besar, yang mau menerima kekalahannya.

ย 

Kalo dipikir-pikir lebih lanjut, Indonesia dan AS adalah negara yang sama-sama menganut paham Demokrasi.

Bedanya, kalo di AS kebanyakan pemilu berakhir dengan aman dan tentram, disini kebanyakan pemilu macam pilkada berakhir dengan gugatan di meja hijau. Bahkan tidak jarang pilkada tersebut berakhir dengan ricuh antar pendukung.

ย 

Apa para kandidat pemimpin di negeri ini tidak dapat belajar untuk menerima kekalahan?

Apa jangan-jangan ada yang maen curang sehingga tidak ada yang merasa kalah?

ย 

Sepertinya, pidato kekalahan memang harus ditradisikan di negeri ini ๐Ÿ˜›

ย